Hari ini barang  pesanan ku baru datang dari lazada, sebuah keyboard portable dan adpter USB OTG. Sebelum membeli perangkat ini, aku pern...

Keyboard Portable : Ngeblog di Smartphone Seperti di Laptop

Hari ini barang  pesanan ku baru datang dari lazada, sebuah keyboard portable dan adpter USB OTG.

Sebelum membeli perangkat ini, aku pernah kepikiran bagaimana caranya agar setiap ide tulisan yang sering datang mendadak, bisa cepat di eksekusi dan di posting di blog.

Portable keyboard yang bisa di gulung
















Dahulu, sebelum punya smartphone, Aku membutuhkan notebook yang kecil agar gampang di bawa kemana-mana. Kemudian aku memilih Notebook Asus seri eepc.

Dalam gagasan awal, laptop yang kecil itu bertujuan untuk tujuan flexibilitas dan mobile. Jadi, aku bisa menuiskan ide-ide yang muncul mendadak dikepala seketika itu juga.

Ternyata, membawa notebook kesana kemari rupanya susah juga, terlebih ketika baterai sudah tidak tahan lama dan selalu memutuhkan sumber listrik setiap dihidupkan.

Flexibilitas dan ke-mobile-an yang diharapkan tadi jadi hilang.

Lalu, muncullah era smartphone...

Saat, membeli Smarphone tujuan ku tetap sama, salah satu fiture yang aku butuhkan adalah, bagaimana caranya agar aku bisa ngeblog dimanaun kapanpun di smarthone?

Awalnya aku menggunakan note dan aplikasi Trelo, akupun mulai mengetik disana, namun ngetik di keyboard smarphone susah juga untuk tulisan yg agak panjang. Jari2 kegedean sehingga sering salah pencet huruf. Aku bolak. Balik ngedit huruf dan ini jadi kurang efektif.

Lalu kuputuskan membeli keyboard portable di lazada. Perlu di ingat, tidak semua android bisa dipasangi device tambahan, kalo android kamu tidak mendukun USB OTG, ia bakalan ngak bisa.

Xiaomi Redmi 2   ku  support USB On The Go (OTG). Fiture ini mememungkinkan perangkat untuk bisa langsung tersambung ke berbagai device yang menggunakan koneksi USB seerti mouse, keyboard, flasdisk dan sebagainya.

Sebenarnya tidak hanya redmi 2 yang punya fitture ini, beberapa smartphone lain juga ada fasilitas usb OTG nya.

Diposstingan sebelum nya aku pernah menulis tentang postingan pertama ku di blog yang aku tulis menggunakan smartphone.

Nah, Sekarang aku sedang beradptasi dengan keyboard ini, peletakan bebebrapa tombol tidak seperti keyboard yang ada  di laptop. Selain itu ada perbedaan rasa di teksture nya. Keyboard ini terbuat dari silicone jadi tidak keras. Jadi aku tetap butuh adapsi.

Yang terenting produktifitas postingan diharapkan bisa meningkat.
Oiya, ada cerita tambahan, temen-temen ku yang melihat aku ngetik di smarphone pake keyboard ini jadi semacam takjub begitu, gara-gara keyboar ini aku kelihatan geek begitu. Hihiihi.

Tapi iu bukan tujuan nya. Produktifitaslah yang diharapkan dari alat ini.  Semoga ini awet dan bermanfaat.

Apakah kalian mau mencoba cuga ? pastikan smartphone kalian suport USB OTG ya...

Salah satu jenis adaptor usb OTG


Tancapkan usb ke adaptor, lalu tancapkan lagi adaptor
Ke smartphone


Nah, itu saja. Sekian postingan hari ini.

0 komentar: